Monday 21 July 2014

Info Penerimaan CPNS 2014 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat

Info Loker CPNS - Info Lowongan Kerja CPNS 2014. Info Penerimaan CPNS 2014 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat. Info CPNS 2014 Pemerintah Provinsi (PEMROV) Sumatra Barat (SUMBAR). CPNS PEMROV SUMBAR.

Pemerintah Provinsi (PEMROV) Sumatra Barat mendapatkan alokasi CPNS 2014 dari pemerintah pusat. Dengan diberikannya alokasi CPNS ini maka PEMROV berkesempatan membuka penerimaan CPNS 2014. Baca informasi lengkapnya.

Info Tentang Provinsi Sumatra Barat (SUMBAR)

sumatera barat (SUMBAR)
Provinsi Sumatera Barat adalah terletak di pulau Sumatera dengan Padang sebagai ibu kotanya. Sesuai dengan namanya, wilayah provinsi ini menempati sepanjang pesisir barat Sumatera bagian tengah dan sejumlah pulau di lepas pantainya seperti Kepulauan Mentawai. Dari utara ke selatan, provinsi dengan wilayah seluas 42.297,30 km² ini berbatasan dengan empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Jambi, dan Bengkulu. Sumatera Barat berpenduduk sebanyak 4.846.909 jiwa dengan mayoritas beretnis Minangkabau yang seluruhnya beragama Islam. Provinsi ini terdiri dari 12 kabupaten dan 7 kota. 



Info Penerimaan CPNS 2014 Pemerintah Provinsi (PEMROV) Sumatra Barat (SUMBAR)

Pembukaan penerimaan CPNS 2014 untuk pemerintah provinsi Sumatra Barat akan dibuka sebentar lagi. Pembukaan penerimaan CPNS 2014 PEMROV SUMBAR akan dibuka setelah ada insruksi dari pemerintah pusat.

Informasi terbaru yang saya dapatkan dari situs resmi Kemenpan-RB http://.menpan.go.id, pembukaan tes CPNS 2014 secara nasional diundur sampai akhir bulan Agustus. Diharapkan jadwal itu bisa ditepati, sehingga instansi yang membuka formasi CPNS, dapat mengumumkan lowongan formasi antara tanggal 11 sampai 24 Agustus 2014. Tahapan berikutnya adalah pendaftaran secara online, melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id pada tanggal 25-29 Agustus 2014.

Berdasarkan jadwal sementara Kemenpan-RB, pelaksanaan seleksi CPNS baik tes kemampuan dasar (TKD) maupun tes kemampuan bidang (TKB) bagi instansi yang menyelenggarakan, akan dimulai tanggal 1 September 2014 sampai dengan selesai.


Formasi CPNS 2014 Pemerintah Provinsi (PEMROV) Sumatra Barat (SUMBAR) 

Tahun ini, pemerintah pusat telah memberikan kesempatan bagi daerah yang masih kekurangan PNS, untuk mengajukan permohonannya. Salah satu daerah yang mengajukan permohonan untuk membuka penerimaan CPNS 2014 adalah pemerintah provinsi Sumatera Barat (SUMBAR). Dari 2.149 formasi CPNS 2014 yang diusulkan, ternyata hanya 147 formasi CPNS yang dikabulkan Kementerian Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Padahal, pengajuan formasi tersebut telah mengacu pada kebutuhan. Dari 2.149 formasi yang diusulkan, prioritas jabatan fungsional tertentu (JFT) 80 persen dan jabatan fungsional umum (JFU) 20 persen. 

Tahun lalu, Sumatera barat (SUMBAR) mendapatkan jatah CPNS sebanyak 193 formasi. Namun dari angka itu, tak seluruh formasi terpenuhi. Sedikitnya, ada 45 formasi yang tidak terisi. Hal itu akibat tidak ada peserta ujian CPNS yang memenuhi standar nilai kelulusan atau passing grade yang telah ditetapkan KemenPAN-RB.  


Metode Tes CPNS 2014 Pemerintah Provinsi (PEMROV) Sumatra Barat (SUMBAR) 

Seleksi CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Perekrutannya pun dilakukan secara online. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga akan menggunakan sistem CAT untuk menyeleksi dan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini. Penggunaan sistem CAT ini oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dinilai lebih transparan karena hasil ujian akan langsung diketahui oleh peserta ujian CPNS sesaat setelah ujian CPNS selesai. 

Itulah informasi tentang Penerimaan CPNS 2014 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat. Bagi anda yang ingin mengikuti tes CPNS silakan mempersiapkan diri anda. 

Info Penting CPNS 2014 : 
  • Akan dibuka 100 ribu formasi pegawai, yang terdiri dari 65 ribu PNS dan 35 ribu PPPK 
  • Instansi Pusat yang akan memperoleh formasi : 31 Kementerian dan 40 Lembaga 
  • Pemerintah daerah yang akan memperoleh formasi : 28 Provinsi dan 383 kabupaten/kota 
  • Dialokasikan 5% formasi untuk lintas disiplin ilmu 
  • Pelaksanaan seleksi CPNS 2014 seluruhnya menggunakan CAT 
  • Pendaftaran dan registrasi dilakukan secara online 
  • Satu pelamar dapat memilih 3 jabatan dalam 1 instansi 
  • Pendaftaran Seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2014 
  • Pelaksanaan seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan mulai September 2014 
  • Persyaratan Administrasi SKCK, Kartu Kuning, Surat Keterangan Sehat TIDAK DIPERLUKAN saat registrasi awal 
  • Saat registrasi awal yang diperlukan hanya Nama Lengkap, NIK dan alamat E-mail 
  • Tes CPNS 2014 Terdiri dari Tes kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Materi TKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes karakteristik Pribadi


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.