Thursday 5 June 2014

Panduan Registrasi Pendaftaran CPNS 2014 Secara Online

Info Lowongan Kerja CPNS 2014. Panduan Registrasi Pendaftaran CPNS 2014 Secara Online. Pembukaan penerimaan CPNS 2014 suda dipastikan akan di buka pada bulan juni 2014. Berdasarkan informasi dari Kementerian dan Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan), tes CPNS 2014 akan dilakukan secara online dengan metode tes CPNS menggunakan sistem CAT. Untuk memudahkan anda saat registrasi CPNS online, ada baiknya anda membaca artikel yang berjudul Panduan registrasi pendaftaran CPNS 2014 secara online.



Pendaftaran Online CPNS 2014

Daftar Online CPNS 2014 dilaksanakan di web web resmi pendaftaran masing masing Kementerian/ Lembaga Negara dan masing masing web instansi pemerintahan daerah atau bisa dilakukan web resmi BKN yakni http://sscn.bkn.go.id.
Setiap pendaftar online yang memenuhi persyaratan tertentu akan mendapatkan satu nomor registrasi pendaftaran yang memuat informasi nama lengkap, tanggal lahir dan jenis kelamin, sehingga diharapkan tidak terjadi duplikasi pendaftaran pelamar.

Tahapan Registrasi Online CPNS 2014

Berikut ini beberapa tahapan registrasi pendaftaran online CPNS 2014 yang harus dilalui para pelamar.

1. Persiapan data/dokumen

Sebelum anda melakukan pendaftaran CPNS, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan data data yang sudah seharusnya anda siapkan, agar disaat anda melakukan pendaftaran anda tidak menemui kesulitan dan kendala. Kelengkapan Dokumen untuk bahan pendaftAran CPNS 2014 dapat anda baca pada postingan saya sebelumnya tentang Persyaratan dan Perekrutan CPNS 2014.

Dokumen yang harus dipersipkan sebelum melakukan pendaftaran adalah:
  •  KTP 
  • Ijazah Transkrip Nilai 
  • Scan Foto 
  • Curiculum Vitae 
  • Alamat Email valid

2. Panduan Registrasi / Pendaftaran Online 


Informasi Data Pribadi
 
Registrasi Pendaftaran CPNS 2014
Contoh format informasi pelamar pendaftaran CPNS 2014
Keterangan :
  1. No. Induk Kependudukan : Isikan NIK atau No KTP atau Nomor Passport yang sesuai dengan identitas pendaftar 
  2. Nama : Isikan nama pendaftar sesuai dengan identitas (KTP/Passport) 
  3. Jenis Kelamin : Cukup jelas. 
  4. Tempat Lahir : Isikan tempat lahir sesuai dengan identitas pendaftar. 
  5. Tanggal Lahir : Pilih tahun yang sesuai, selanjutnya bulan dan tanggal dari kalender yang ada. 
  6. Alamat : Isikan alamat korespondensi surat menyurat, dan dilengkapi dengan kode pos yang jelas. 
  7. Nomor Telepon : No. telpon rumah atau mobile phone (handphone). 
  8. E-mail : Isikan dengan alamat email pendaftar
  9. Asal Institusi Pendidikan : Isikan nama institusi pendidikan dengan lengkap, contoh : Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh November dsb. 
  10. No Ijazah : cukup jelas.
  11. Akreditasi : Isikan dengan A atau B sesuai dengan Akreditasi Universitas/Perguruan Tinggi atau tanda (-) untuk Universitas/Perguruan Tinggi Negeri 
  12. IPK : isikan IPK dengan cara menggunakan titik (.) decimal contoh 3.45

Informasi Lamaran


Registrasi pendaftaran cpns 2014
Contoh format pendaftran CPNS 2014


Keterangan :
  1. Instansi Pemerintah Kementerian/ Lembaga/ Daerah dan Instansi Lain (K/L/D/I) : ketik Instansi secara lengkap atau bagian dari nama instansi untuk menampilkan pilihan misal : Ketik KEPEG untuk menampilkan instansi Badan Kepegawaian Negara. 
  2. Pilih Lokasi kerja yang ada. 
  3. Pilih jabatan yang akan dilamar. 
  4. Pilih pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang dilamar. 

Selanjutnya Klik DAFTAR jika sudah yakin dengan isian. Disaat anda telah mengklik tombol daftar, maka anda sudah terekam dalam sistem web penerimaan bahwa anda telah melakukan pendaftaran. Setiap website penerimaan CPNS, peserta seleksi harus melakukan registrasi secara online terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran.

Demikianlah informasi tentang  Panduan Registrasi Pendaftaran CPNS 2014 Secara Online. semoga Informasi ini bermanfaat untuk anda yang akan mengikuri CPNS 2014. Informasi ini akan selalu di Update jika ada perkembangan terbaru CPNS 2014.

Sumber Informasi : BKN

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.