Saturday 7 June 2014

Kemendikbud Membuka Lowongan Penerimaan CPNS 2014 Untuk Tenaga Pendidik

Info Lowongan Kerja CPNS 2014. Kemendikbud Membuka Penerimaan CPNS 2014 Untuk Formasi Tenaga Pendidik. Pembukaan penerimaan CPNS 2014 akan segera dibuka sebentar lagi. Pada penerimaan CPNS tahun ini Kemendikbud Membuka Penerimaan CPNS 2014 Untuk Formasi Tenaga Pendidik. Berikut ini informasi lengkapnya.



Info Tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)


lowongan cpns 2014 kemendikbud
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (disingkat Kemendikbud) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pendidikan dan kebudayaan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dipimpin oleh seorang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Strukturorganisasi pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan; Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Kebudayaan; Sekretariat Jenderal; Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Non Formal dan Informal; Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar; Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah; Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi; Direktorat Jenderal Kebudayaan; Inspektorat Jenderal; Badan Penelitian dan Pengembangan; Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Tugas dan Fungsi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan:

Tugas : 

Menyelenggarakan urusan di bidang pendidikan dan kebudayaan dalam Pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. 

Fungsi : 
  1. Perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang pendidikan dan Kebudayaan; 
  2. Pengelolaan barang milik negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan; 
  3. Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan; 
  4. Pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di daerah; 
  5. Pelaksanaan kegiatan teknis yang berskala nasional. 


Sumber : wikipedia.org 

Info Penerimaan CPNS 2014 

Penerimaan formasi tenaga pendidik mulai dari tingkat guru TK sampai dengan Dosen menjadi perhatian serius pemerintah untuk menutupi kekurangan tenaga pengajar di Indonesia. Selain faktor kekurangan tenaga pendidik, Penyebaran tenaga pendidik di Indonesia juga belum merata. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan membuka tes CPNS 2014 untuk formasi tenaga pendidik (Guru TK, SD, SMP, SMA dan Dosen). Pengumuman penerimaan CPNS 2014 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dapat dilihat secara online di web resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  (Kemendikbud): http://cpns.kemdiknas.go.id/ atau dengan datang langsung ke Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  (Kemendikbud).


Formasi CPNS 2014


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan merekrut sebanyak 7000 dosen untuk memenuhi kekurangan tenaga dosen di negeri ini. Jumlah tersebut hanya untuk formasi dosen dan belum termasuk formasi teknis atau guru lainnya di Kemendikbud. Formasi tenaga pendidik setiap tahunnya memang selalu mendominasi di setiap kabupaten ataupun pemerintah pusat, hal ini dilakukan untuk menutupi kekurangan kekurangan tenaga pendidik di tiap daerah, terutama daerah terluar dan daerah terpencil yang tersebar di wilayah Indonesia.

Formasi CPNS tenaga pendidik selain akan diberikan kepada pelamar umum dan PPPK. Selain itu, sarjana yang mengikuti program Sarjana Mendidik Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) pun akan menjadi prioritas menjadi Aparatur Sipil Negara dalam perekrutan. Program SM3T adalah Program yang menempatkan Sarjana untuk menjadi tenaga pengajar di daerah terdepan, terluar dan tertinggal yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

 Metode Tes CPNS 2014

Secara Nasional, tes CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Tes CPNS dengan sistem CAT ini wajib dilakukan oleh semua instansi pusat maupun daerah. Dengan ini sudah dipastikan metode tes CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggunakan sistem CAT. Untuk mengetahui seperti apa sistem CAT, anda dapat membacanya dalam artikel Tes CPNS dengan sistem CAT



Bagi anda yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil, ada baiknya mempersiapkan diri untuk menghadapai CPNS 2014. Semoga Impian anda untuk menjadi CPNS akan terwujud tahun ini. Info ini akan saya Update jika ada perkembangan dan informasi terbaru. Semoga Sukses.





0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.