Tuesday 3 June 2014

Info Pembukaan dan Penerimaan CPNS Kabupaten Rejang Lebong 2014

Info Lowongan Kerja CPNS 2014. Info pembukaan dan penerimaan CPNS Kabupaten Rejang Lebong 2014. Kabupaten Rejang Lebong merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Bengkulu yang telah mengusulkan formasi CPNS 2014 kepada Kemenpan-RB. Inilah informasi selengkapnya.

 Info Tentang Kabupaten Rejang Lebong 
Provinsi Bengkulu 

penerimaan cpns kabupaten rejang lebong 2014
Kabupaten Rejang Lebong adalah sebuah kabupaten di provinsi Bengkulu, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.515,76 km² dan populasi sekitar 246.787 jiwa. Ibu kotanya ialah Curup. Kabupaten ini terletak di lereng pegunungan Bukit Barisan dan berjarak 85 km dari kota Bengkulu yang merupakan ibukota provinsi. Ada 2 suku utama yang mendiami kabupaten Rejang Lebong yaitu suku Rejang dan suku Lembak. Suku Rejang mendiami tanah atas yaitu kecamatan Curup, Curup Utara, Curup Timur, Curup Selatan, Curup Tengah, Bermani Ulu, Bermani Ulu Raya, dan sebagian Selupu Rejang. Suku Lembak mendiami tanah bawah yaitu kecamatan Kota Padang, Padang Ulak Tanding, Binduriang, Sindang Dataran, Sindang Beliti Ulu, Sindang Beliti Ilir, dan Sindang Kelingi. 

Mata pencarian penduduk didominasi oleh pertanian (80%), pedagangan, PNS, wiraswasta, dan lain-lain. Perkebunan rakyat yang terdapat di kabupaten ini adalah perkebunan kopi dan karet. Produktivitas kebun kopi di Rejang Lebong tergolong tinggi dan merupakan produsen kopi ke-6 terbesar di Sumatera. Palawija banyak ditanam di lereng Bukit Kaba, Rejang Lebong terkenal sebagai lumbung padi,sayur dan umbi-umbian di Bengkulu. Sebagian lagi merupakan petani penyadap aren sekaligus pembuat gula aren dan gula semut. Produksi gula aren dan gula semut Rejang Lebong sangat terkenal bahkan sampai ke manca negara. Sedangkan perkebunan perusahaan swasta skala besar yakni kebun teh di lereng Bukit Daun.

Sumber : wikipedia.org

Info Pembukaan dan Penerimaan CPNS 
Pemkab. Rejang Lebong 2014

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemrov Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong telah mengajukan usulan formasi 2014 kepada Kemenpan-RB sebagai syarat untuk dapat membuka tes CPNS Kabupaten Rejang Lebong 2014. Seperti yang telah diketahui, bulan juni tahun 2014 pemerintah akan membuka pendaftaran tes CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan kuota secara keseluruhan berjumlah 100.000. Pembukaan pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten Rejang Lebong rencananya akan dilakukan mengikuti pembukaan penerimaan CPNS 2014 oleh pemerintah pusat yang rencananya akan dilakukan pada pertengahan bulan juni 2014.

Adapun jadwal pastinya akan saya update setelah mendapatkan perkembangan informasi CPNS 2014 Kabupaten Rejang Lebong atau dapat dilihat di situs resmi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yakni www.rejanglebong.go.id. Informasi ini juga dapat anda dapatkan dengan mengujungi langsung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rejang Lebong. 

Formasi CPNS Kab. Rejang Lebong 2014 

 Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 ke Kemenpan-RB sebanyak 1.304 formasi. Dari 1.304  Formasi ini dibagi untuk tenaga kesehatan, tenaga pendidik/guru dan tenaga teknis lainnya. Pengajuan Formasi ini dihitung berdasarkan kebutuhan daerah. 

Metode Tes CPNS Kab. Rejang Lebong 2014 

Secara nasional, tes CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Tes CPNS dengan sistem CAT ini wajib dilakukan oleh semua instansi pusat maupun daerah. Dengan ini sudah dipastikan metode tes CPNS Kabupaten Rejang Lebong menggunakan sistem CAT. Untuk mengetahui seperti apa sistem CAT, anda dapat membacanya dalam artikel yang saya posting sebelumnya Tes CPNS 2014 dengan sistem CAT

Persyaratan Pendaftaran CPNS 
Kab. Rejang Lebong 2014 

Pemerintahan Provinsi Bengkulu akan memberikan kemudahan dalam pendaftaran CPNS 2014 dan akan diikuti oleh pemerintah daerah. 

Persyaratan Pendaftaran CPNS 2014 Pemkab. Rejang Lebong : 
  • Surat Lamaran 
  • Foto copy KTP 
  • Foto copy Ijasah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir 
  • Pas Foto 
Sedangkan syarat kartu kuning dari Disnakertran serta SKCK (Surat Keterangan Catatan Kriminal) dari kepolisian yang selama ini dilampirkan saat pendaftaran, tahun ini syarat-syarat tersebut baru diminta dilengkapi apabila sudah dinyatakan lulus.

Mekanisme pendaftaran CPNS 2014 dilakukan secara online dan berkas lamaran tersebut dikirim via pos. Syarat Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sama seperti tahun sebelumnya yakni minimal 2,75 untuk setiap formasi.

Demikianlah info tentang Pembukaan dan Penerimaan CPNS 2014 Kabupaten Rejang Lebong. Bagi anda yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil, ada baiknya mempersiapkan diri untuk menghadapai CPNS 2014. Semoga Impian anda untuk menjadi CPNS akan terwujut tahun ini. Semoga Sukses.

Informasi ini dipersembahkan oleh www.info-cpns-online.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.