Monday 5 May 2014

Update Info Jadwal Penerimaan dan Pembukaan CPNS 2014

Update Info Penerimaan dan Pembukaan CPNS 2014 Info. CPNS 2014. Hari ini saya akan memposting artikel terbaru tentang Info penerimaan dan pembukaan CPNS 2014. Informasi ini saya dapatkan dari berbagai sumber. Baca informasi lengkapnya.

info CPNS 2014
Update Info CPNS 2014

Bagi anda yang berminat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), bersiap-siaplah karena pada tahun 2014 ini akan dibuka tes CPNS untuk seluruh wilayah indonesia baik untuk instansi pusat maupun daerah. Sepertinya untuk penerimaan CPNS 2014 ini akan terjadi persaingan yang sangat ketat mengingat banyaknya peserta yang akan mendaftar untuk mengikuti tes CPNS 2014. Jadi sangat diharapkan untuk anda yang berminat menjadi PNS untuk mempersiapkan diri secepatnya. 

Jadwal Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2014 


Wakil menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Eko Prasojo mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar Job Fair CPNS 2014 di Hotel Sahid, Jakarta pada tanggal 16 Juni-17 Juni mendatang. Dengan ini akan dibuka kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014. Karena ujian menggunakan sistem CAT, tes CPNS 2014 ini akan dilakukan secara bertahap yang rencananya akan dimulai pada bulan juni sampai oktober. Jadi ujiannya akan dilakukan setiap hari mulai akhir juni hingga oktober. 

Metode Ujian CPNS 2014 


Ujian tes CPNS 2014 ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) tanpa pengecualian baik itu untuk instansi pusat maupun untuk instansi daerah. CAT adalah ujian dengan menggunakan bantuan komputer. Pemilihan ujian dengan sisten CAT ini sendiri dipilih oleh pemerintah karena dirasa jauh lebih transparan dan jujur dibandingkan dengan sistem LJK. Bagi daerah yang belum memiliki sistem CAT bisa dilakukan di 12 kantor regional Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan 2.400 titik lokasi kantor Kemendikbud yang telah melakukan uji profesi untuk guru. Dengan demikian ujian CPNS dengan CAT akan terlaksana untuk semua instansi diseluruh Indonesia. 

Proses Seleksi CPNS 2014 


Seleksi CPNS 2014 ini menggunaka sistem online atau e-formasi. Pelamar harus memasukan data lewat sistem online. Pelamar memasukan data lewat sistem online, kemudian dilanjutkan dengan proses seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dengan sistem ini dapat diketahu hal-hal yang tidak rasional seperti soal jumlah pegawai yang dibutuhkan. 

Formasi CPNS 2014 


Pembukaan CPNS 2014 akan dilakukan pada acara Job Fair CPNS 2014 yang akan diadakan di Hotel Sahid, Jakarta pada tanggal 16 Juni-17 juni ini juga akan menjelaskan posisi atau lowongan yang bisa di isi untuk kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah. Tahun ini, Ada 100.000 formasi yang dibuka terdiri dari 60.000 formasi untuk menjadi PNS dan 40.000 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan dikontrak minimal satu tahun dan akan diperpanjang sesuai kebutuhan, kinerja dan kompetensi yang dimilikinya. 

 Adapun formasi yang dinilai sangat mendesak untuk di penuhi masih dipenuhi oleh tenaga pendidik dan kesehatan. Ada juga formasi lain yang masih dibutuhkan dan semua itu akan di masukan dalam formasi penerimaan CPNS 2014. 

Dari informasi ini dapat dipastikan bahwa tes CPNS 2014 akan dilakukan pada bulan Juni sampai Oktober. Maka persiapkan diri dari sekarang agar bisa lulus CPNS 2014.


2 comments:

Unknown said...

terima kasih... sangat bermanfaat...

Remunerasi said...

sama2.. ayo kita sama2 berjuang di tes cpns tahun 2014 ini

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.