Sunday 4 May 2014

Info CPNS 2014 : Tidak Akan Ada Formasi CPNS Jika Pakai LJK

Info Tes CPNS 2014 - CPNS 2014. Hari ini akan saya bagikan info CPNS 2014 : tidak akan ada formasi CPNS jika pakai LJK. Kepastian tes CPNS 2014 dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Inilah informasi selengkapnya.

cpns 2014
Tes CPNS 2014 dengan menggunakan sistem CAT untuk semua instansi pemerintah baik pusat maupun daerah sudah dipastikan akan terlaksana. Kepastian penggunaan sistem CAT ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Nomor : SE/10/M.PAN-RB/08/2013 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang meminta pejabat pembina kepegawaian di seluruh Indonesia untuk menyiapkan sarana dalam rangka mendukung pelaksanaan sistem Computer Assisted Test (CAT), termasuk spesifikasi minimal infrastruktur penggunaan CAT.

Syarat Tes CPNS 2014

Penggunaan sistem CAT untuk tes CPNS 2014 sudah diwajibkan oleh pemerintah.  Warning bagi pemerintah daerah yang tidak menggunakan sistim computer assisted test (CAT) dalam rekrutmen CPNS 2014. Bagi Pemda yang tetap ngotot menggunakan sistim lembar jawab komputer (LJK), maka daerah tersebut tidak akan diberi formasi CPNS.

Kepastian penggunaan CAT untuk Tes CPNS 2014 ini disampaikan oleh Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasojo kepada jpnn.com.

“Saya tegaskan di sini, CAT sudah menjadi kewajiban seluruh instansi. Bagi kepala daerah yang meminta keringanan untuk menggunakan LJK maka tidak akan diberikan formasi,” tegas Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasojo dalam konpres di kantornya, Jumat (2/5).(jpnn.com)

Mengenai kawasan timur yang memiliki keterbatasan dalam infrastruktur, menurut guru besar Universitas Indonesia ini tidak akan ada pengecualian. Sebab, Pemda bisa menggunakan fasilitas di sekolah-sekolah yang ada komputernya.

Pengadaan tes CPNS 2014 ini belum bisa dipastikan waktunya, kemungkinan besar penerimaan CPNS 2014 akan terlaksana pada bulan juni atau setelah pemberkasan data tenaga honorer K2 rampung. 

Info tentang tes CPNS 2014 akan terus saya update jika perkembangan terbaru. semoga info ini berguna dan bermanfaat untuk kita bersama. salam sukses.










0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.