Monday 12 May 2014

Info Lowongan Kerja CPNS Provinsi NTB 2014

Info-cpns-online.blogspot.com/cpns ntb 2014. Info Lowongan CPNS Provinsi NTB 2014. Tahun 2014 ini, Pemerintah kan membuka penerimaan CPNS 2014. Rencananya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan membuka lowongan penerimaan CPNS 2014 jika usulannya sudah disetujui oleh Kemenpan-RB dan BKN. 

Info Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Nusa 


Tenggara Barat (NTB) adalah sebuah provinsi di Indonesia. Sesuai dengan namanya, provinsi ini meliputi bagian barat Kepulauan Nusa Tenggara. Terdapat dua pulau terbesar di provinsi ini yaitu pulau Lombok yang terletak di barat dan pulau Sumbawa yang terletak di timur. Nusa Tenggara Barat Beribukotakan Kota Mataram yang berada di Pulau Lombok. Sebagian besar dari penduduk Lombok berasal dari suku Sasak, sementara suku Bima dan Sumbawa merupakan kelompok etnis terbesar di Pulau Sumbawa. Mayoritas penduduk Nusa Tenggara Barat beragama Islam atau sekita 96% dari jumlah penduduk Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Lambang Provinsi Nusa Tenggara Barat Berlatar belakang perisai sebagai gambaran jiwa pahlawan, lambang Nusa Tenggara Barat terdiri dari 6 unsur, yakni: bintang, kapas dan padi, menjangan gunung dan kubah. 
Lambang Nusa Tenggara Barat
  • Bintang melambangkan 5 sila dari Pancasila, kapas dan padi selain melambangkan kemakmuran juga melambangkan tanggal terbentuknya provinsi Nusa Tenggara Barat, yaitu 14 Agustus 1958. 
  • Hari tersebut dengan diungkapkan secara simbolik dengan jumlah kuntum dan untaian padi 58. • Rantai terdiri dari 4 berbentuk bulat dan 5 berbentuk segi empat, melambangkan tahun 45 (1945) sebagai tahun kemerdekaan RI.
  • Menjangan merupakan salah satu satwa yang banyak berada di Pulau Sumbawa. 
  • Gunung yang berasap melukiskan kemegahan gunung Rinjani sebagai gunung tertinggi di Lombok. 
  • Kubah melambangkan ketaatan beragama masyarakat provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Sumber : wikipedia.org 

Info Penerimaan CPNS Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 2014 


Menurut Kepala BKD Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Suruji, Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat Masih membutuhkan tenaga PNS. Kebutuhan ini berdasarkan masih banyaknya posisi kosong pada setiap bidang terutama tenaga kesehatan. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat rencananya akan membuka tes CPNS 2014 pada bulan Juni atau paling lambat perekrutannya akan di buka setelah selesai pemilihan presiden . 

Formasi CPNS Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 2014 


Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat telah mengajukan formasi CPNS 2014 ke Kemenpan-RB dan BAN agar dapat membuka tes CPNS 2014. Tahun ini diajukan 340 lebih formasi CPNS 2014, akan tetapi belum diketahui berapa jumlah formasi yang akan disetujui oleh pemerintah pusat. Kemungkinan, kuota formasi yang akan diberikan oleh pemerintah pusat berjumlah kurang lebih 100 formasi untuk CPNS 2014. Formasi yang di ajukan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) masih didominasi oleh tenaga kesehatan karena masih dibutuhkan oleh daerah. Selain tenaga kesehatan juga dibutuhkan tenaga penyuluh sosial termaksud fungsional di pertambangan. 

Metode Tes Penerimaan CPNS Pemerintah Provinsi (Pemrov) NTB 2014 


Sesuai dengan intruksi Kemenpan-RB yang memintah semua instansi pusat dan daerah harus menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat juga akan menggunakan sistem CAT untuk menyeleksi dan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini. Penggunaan sistem CAT ini oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dinilai lebih transparan karena hasil ujian akan langsung diketahui oleh peserta ujian CPNS sesaat setelah ujian CPNS selesai. 

Demikian info tentang penerimaan CPNS Pemerintah Provinsi NTB 2014. Informasi ini akan saya update terus jika ada perkembangan terbaru dari Pemrov NTB atau anda dapat kunjungi langsung Web resmi Pemprov NTB http://ntbprov.go.id/. Persiapkan diri anda sebaik mungkin agar dapat lulus CPNS 2014. 

Info Loker Mei 2014


PT. PLN membuka lowongan dengan jenjang pendidikan D3 dan S1 dengan wilayah penempatan seluruh indonesia. Baca Info selengkapnya DISINI.


1 comments:

Unknown said...

(Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.