Wednesday 2 July 2014

Provinsi Kep. Bangka Belitung : Daftar Pemerintah Daerah Yang Mendapat Alokasi CPNS 2014

Info-cpns-online.blogspot.com/cpns Kep. Bangka Belitung 2014. Provinsi Kep. Bangka Belitung : Daftar Pemerintah Daerah Yang Mendapat Alokasi CPNS 2014. Tahun 2014 ini, Pemerintah akan membuka penerimaan CPNS 2014. Rencananya Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung akan membuka lowongan penerimaan CPNS 2014 pada minggu ketiga bulan Juli. Usulan formasi CPNS 2014 untuk pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kep. Bangka Belitung sudah disetujui oleh Kemenpan-RB. Berikut ini Daftar Pemerintah Daerah di Provinsi Kep. Bangka Belitung yang mendapatkan Alokasi CPNS 2014. Baca Informasi Selengkapnya. 

Info Tentang Provinsi Bangka Belitung

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (disingkat Babel) adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung serta pulau-pulau kecil seperti P. Lepar, P. Pongok, P. Mendanau dan P. Selat Nasik, total pulau yang telah bernama berjumlah 470 buah dan yang berpenghuni hanya 50 pulau. Pemerintahan provinsi ini disahkan pada tanggal 9 Februari 2001. Bangka Belitung terletak di bagian timur Pulau Sumatera, dekat dengan Provinsi Sumatera Selatan. Bangka Belitung dikenal sebagai daerah penghasil timah, memiliki pantai yang indah dan kerukunan antar etnis. Ibu kota provinsi ini ialah Pangkalpinang.

Alokasi CPNS 2014 Kep. Bangka Belitung
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebelumnya adalah bagian dari Sumatera Selatan, namun menjadi provinsi sendiri bersama Banten dan Gorontalo pada tahun 2000. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didirikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2000 Tentang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 21 November 2000 yang terdiri dari Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung dan Kota Pangkalpinang. Pada tahun 2003 berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2003 tanggal 23 Januari 2003 dilakukan pemekaran wilayah dengan penambahan 4 kabupaten yaitu Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan pemekaran wilayah dari Provinsi Sumatera Selatan.

Sumber informasi : wikipedia.org 

Daftar Pemerintah Daerah di Provinsi Kep. Bangka Belitung yang Mendapat Alokasi CPNS 2014

Informasi ini saya dapatkan dari situs Resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) www.menpan.go.id. Pembukaan penerimaan CPNS 2014 pemerintah daerah kabupaten/kota di provinsi Kep. Bangka Belitung rencananya akan dilakukan setelah pemilihan presiden atau sekitar minggu ketiga bulan Juli. Metode tes CPNS 2014 ini menggunakan sistem CAT. Bagi instansi pusat atau daerah yang masih ingin menggunakan sistem LJK maka Kemenpan-RB tidak akan memberikan formasi bagi instansi tersebut. 

Berikut ini Daftar Pemerintah Kabupaten Kota di Provinsi Kep. Bangka Belitung yang Mendapat Alokasi CPNS 2014. 
  1. Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung 
  2. Pemerintah Kab. Bangka 
  3. Pemerintah Kab. Belitung 
  4. Pemerintah Kab. Bangka Barat 
  5. Pemerintah Kab. Bangka Tengah 
  6. Pemerintah Kab. Bangka Selatan 
  7. Pemerintah Kab. Belitung Timur 
  8. Pemerintah Kota Pangkal Pinang 
Keterangan :
Warna : Mendapat alokasi CPNS 2014
Warna : Tidak mendapat  alokasi CPNS 2014

Info Penting CPNS 2014 : 
  • Akan dibuka 100 ribu formasi pegawai, yang terdiri dari 65 ribu PNS dan 35 ribu PPPK 
  • Instansi Pusat akan memperoleh formasi : 31 Kementerian dan 40 Lembaga 
  • Pemerintah daerah akan memperoleh formasi : 28 Provinsi dan 383 kabupaten/kota 
  • Dialokasikan 5% formasi untuk lintas disiplin ilmu 
  • Pelaksanaan seleksi CPNS 2014 seluruhnya menggunakan CAT 
  • Pendaftaran dan registrasi dilakukan secara online 
  • Satu pelamar dapat memilih 3 jabatan dalam 1 instansi 
  • Pendaftaran Seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan pada bulan Juli 2014 
  • Pelaksanaan seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan mulai Agustus 2014 
  • Persyaratan Administrasi SKCK, Kartu Kuning, Surat Keterangan Sehat TIDAK DIPERLUKAN saat registrasi awal 
  • Saat registrasi awal yang diperlukan hanya Nama Lengkap, NIK dan alamat E-mail 
  • Tes CPNS 2014 Terdiri dari Tes kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Materi TKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes karakteristik Pribadi 

Sumber Informasi : 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.