Monday, 19 May 2014

Persyaratan Wajib Pengangkatan CPNS Honorer K2

info-cpns-online.blogspot/K2. Persyaratan Wajib Pengangkatan CPNS honorer k2. Sampai saat ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menerbitkan satu pun SK honorer kategori dua (K2). Padahal pengumuman Kelulusan CPNS Honorer K2 sudah diumumkan. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Baca informasi selengkapanya.

Penetapan Kelulusan Honorer K2

Instansi daerah sudah mengumunkan kelulusan honorer K2 tapi ada 3 instansi pusat yang belum mengumumkan kelulusan K2 yakni Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Pekerjaan Umum (PU), dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Apabila ketiga instansi tersebut cepat menuntaskan validasi data honorer K2 maka pengumuman kelulusan akan semakin cepat begitu juga sebaliknya. Validasi keabsahan status tenaga honorer K2 itu sifatnya mutlak sebab dipakai untuk memastikan tidak ada honorer palsu atau siluman yang lolos menjadi CPNS.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) tidak ingin penetapan kelulusan honorer kategori 2 (K2) berlarut-larut dan berharap penentuan status kepegawaian honorer K2 menjadi CPNS segera tuntas. Menurut Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman, kepastian penetapan status honorer K2 tidak boleh diulur-ulur dan harus secepatnya dituntaskan. Hal ini berkaitan dengan akan dibukanya penerimaan CPNS 2014 di jalur umum pada bulan Juni Mendatang.

Kendala Verifikasi Honorer K2

Verifikasi data honorer kategori 2 (K2) belum juga selesai, ini terbukti dengan belum juga diserahkannya hasil verifikasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Terhambatnya verifikasi data ini karena ada persyaratan dari Kemen PAN-RB dan BKN yang mengharuskan atau wajib bagi tenaga honorer K2 yang lulus tes untuk menandatangani Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM). Selain oleh tenaga honorer K2, SPTJM juga wajib ditanda tangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). SPTJM harus ditanda tangani oleh PPK dan tidak boleh diwakilkan. Dengan adanya surat tersebut, tenaga honorer K2 dan PPK di setiap instansi pusat atau daerah siap diproses pidana maupun administrasi jika ternyata di kemudian hari ada tenaga honorer siluman yang lolos menjadi CPNS.

Dengan adanya SPTJM, PPK pada setiap instansi belum siap menyerahkan verifikasi data honorer K2 karena harus di data dengan lebih cermat dan terperinci karena ada indikasi adanya tenaga honorer siluman.

Bahkan ada permintaan para kepala daerah agar Badan Kepegawaian Negara (BKN) meniadakan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dari pejabat pembina kepegawaian (PPK) SPTJM karena tidak ada landasan hukumnya. 

Karo Humas dan Protokol BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN menyatakan, sebagai landasan hukum telah keluar Surat Kepala BKN No. K.26-30/V.23-4/99 tanggal 27 Februari 2014  sebagai penegasan SE MenPAN-RB No 5 Tahun 2010 tentang kriteria tenaga honorer K2. Selain itu, SPTJM dan SE itu juga ada tersirat di PP 56 Tahun 2012.


Demikian informasi tentang Pengangkatan CPNS honorer K2 terbaru. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua.

Sumber : JPNN


1 comments:

Bambang Sucipto said...

KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS
Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, 3 bulan kemudian saya sudah ada panggilan untuk menjemput berkas SK saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa terima SK PNS saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.