Sunday 18 May 2014

Info Penerimaan Lowongan CPNS Kabupaten Indragiri Hilir 2014

info-cpns-blogspot.com/ Penerimaan CPNS Indragiri Hilir 2014. Info Penerimaan Lowongan CPNS Kabupaten Indragiri Hilir 2014. Penerimaan CPNS 2014 akan segera dibuka pada bulan Juni ini. Salah satu Instansi daerah yang berencana membuka tes CPNS 2014 adalah Kabupaten Indragiri Hilir. Berikut ini informasi selengkapnya.


Info Kabupaten Indragiri Hilir 
Provinsi Riau


Info CPNS Kab. Inhil
Kabupaten Indragiri Hilir adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Riau, Indonesia. Pada tanggal 14 Juni 1965 dikeluarkanlah Undang-undang nomor 6 tahun 1965 Lembaran Negara Republik Indonesia no. 49, tentang pemekaran Indragiri Hilir menjadi Kabupaten Daerah Tingkat II Indragiri Hilir (sekarang Kabupaten Indragiri Hilir) yang berdiri sendiri, yang pelaksanaannya terhitung tanggal 20 November 1965. Potensi Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sangat besar mulai dari pertanian, perkebunan,peternakan, Perikanan dan pertambangan. Indragiri dikenal sebagai sentral perkebunan kelapa di Indonesia dan perkebunan kelapa terluas di dunia dengan luas 3,7 juta hektar yang tersebar dikepulauan kelapa.  

Info Penerimaan CPNS 
Kabupaten Indragiri Hilir 2014

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indragiri Hilir telah mengajukan usulan formasi 2014 kepada Kemenpan-RB sebagai syarat untuk dapat membuka tes CPNS Kabupaten Indragiri Hilir 2014. Seperti yang telah diketahui, bulan juni tahun 2014 pemerintah akan membuka pendaftaran tes CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan kuota secara keseluruhan berjumlah 100.000. Pembukaan pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten Indragiri Hilir rencananya akan dilakukan selepas pemulihan presiden pada bulan juni nanti. Adapun jadwal pastinya akan saya update setelah mendapatkan perkembangan informasi CPNS 2014 Kabupaten Indragiri Hilir atau dapat dilihat di situs resmi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. Informasi ini juga dapat anda dapatkan dengan mengujungi langsung Badan Kepegawaian Daerah (BKDD) Kabupaten Indragiri Hilir.

Formasi CPNS Kabupaten Indragiri Hilir 2014

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indragiri Hilir telah mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 ke BKD Provinsi Riau sebanyak 435 orang. Adapun 435 orang dibagi menjadi 3 formasi yaitu 167 untuk tenaga pendidik (untuk TK hingga SMA sederajat), 115 tenaga kesehatan dan 153 tenaga teknis. Jumlah formasi yang diusulkan ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Menurut Kepala BKD Inhil, Syaifuddin yang dikutib di GoRiau.com, Pemkab. Indragiri Hilir mengusulkan sebanyak 435 orang dan itu sesuai kebutuhan dari SKPD juga. Selain itu,  jumlah PNS di Inhil juga sudah banyak, hanya saja penyebarannya saja tidak merata.

                               Metode Tes Penerimaan CPNS 
                  Kabupaten Indragiri Hilir 2014 

Sesuai dengan intruksi Kemenpan-RB yang memintah semua instansi pusat dan daerah harus menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir juga akan menggunakan sistem CAT untuk menyeleksi dan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini. Penggunaan sistem CAT ini oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dinilai lebih transparan karena hasil ujian akan langsung diketahui oleh peserta ujian CPNS sesaat setelah ujian CPNS selesai. Selain itu, penggunaan sistem CAT pada tes CPNS tahun 2014 wajib bagi semua instansi. Jika ada instansi yang tidak ingin menggunakan sisitem CAT pada seleksi penerimaan CPNS 2014 dan tetap ingin menggunakan sistem LJK, maka Pemerintah Pusat tidak akan memberikan formasi CPNS 2014.

Itulah info yang bisa saya sampaikan, informasi selanjutnya tentang penerimaan CPNS 2014 akan terus saya update jika ada perkembangan terbaru dari pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir atau anda dapat mengunjungi web resmi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir www.inhilkab.go.id. Bagi anda yang berdomisili di Kabupaten Indragiri Hilir anda dapat langsung menanyakan ke BKD setempat.


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.