Wednesday 23 July 2014

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Akan Membuka Penerimaan CPNS 2014

Info Loker CPNS 2014 - Info Lowongan Kerja CPNS 2014. Penerimaan dan Pembukaan CPNS 2014 Pemerintah Provinsi (PEMROV) Jawa Tengah (JATENG). Penerimaan Formasi CPNS 2014 Pemerintah Provinsi  (PEMROV) Jawa Tengah (JATENG). 

Info Tentang Provinsi Jawa Tengah (JATENG)

CPNS jawa tengah (JATENG)
Jawa Tengah adalah salah satu provinsi di pulau Jawa. Provinsi Jawa Tengah terdiri dari 29 pemerintah kabupaten dan 6 pemerintah kota dengan luas wilayahnya 34.548 km², atau sekitar 28,94% dari luas pulau Jawa. Provinsi ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 32.380.687 jiwa yang terdiri atas 16.081.140 laki-laki dan 16.299.547 perempuan. Provinsi Jawa Tengah berbatasan dengan beberapa wilayah provinsi lainnyasebelah barat berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat, sebelah selatan berbatasan dengan Samudra Hindia dan Daerah Istimewa Yogyakarta, sebelah timur berbatasan Jawa Timur, sebelah utara Laut Jawa.


Info Penerimaan CPNS 2014 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (JATENG)

Pembukaan penerimaan CPNS 2014 untuk pemerintah provinsi(PEMROV) Jawa Tengah (JATENG) akan dibuka sebentar lagi. Pembukaan penerimaan CPNS 2014 Pemerintah Provinsi (PEMROV) Jawa Tengah (JATENG) akan dibuka setelah ada insruksi dari pemerintah pusat.

Informasi terbaru yang saya dapatkan dari situs resmi Kemenpan-RB http://.menpan.go.id, pembukaan tes CPNS 2014 secara nasional diundur sampai akhir bulan Agustus. Diharapkan jadwal itu bisa ditepati, sehingga instansi yang membuka formasi CPNS, dapat mengumumkan lowongan formasi antara tanggal 11 sampai 24 Agustus 2014.

Tahapan berikutnya adalah pendaftaran secara online, melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id pada tanggal 25-29 Agustus 2014 atau melalui situs resmi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) http://sscn.bkn.go.id.

Berdasarkan jadwal sementara Kemenpan-RB, pelaksanaan seleksi CPNS baik tes kemampuan dasar (TKD) maupun tes kemampuan bidang (TKB) bagi instansi yang menyelenggarakan, akan dimulai tanggal 1 September 2014 sampai dengan selesai.

Formasi CPNS 2014 Pemerintah Provinsi (PEMROV) Jawa Tengah (JATENG)


Tahun ini, pemerintah pusat telah memberikan kesempatan bagi daerah yang masih kekurangan PNS, untuk mengajukan permohonannya. Salah satu daerah yang mengajukan permohonan untuk membuka penerimaan CPNS 2014 adalah pemerintah provinsi Jawa Tengah (JATENG). Usulan formasi CPNS 2014 PEMROV Jawa Tengah telah disetujui oleh pemerintah pusat sebanyak 166 formasi. Formasi ini terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.


Metode Tes CPNS 2014 Pemerintah Provinsi (PEMROV) Jawa Tengah (JATENG)


Pendaftaran CPNS 2014 dilakukan secara online dengan metode seleksi CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Penggunaan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai lebih transparan karena hasil ujian akan langsung diketahui oleh peserta ujian CPNS sesaat setelah ujian CPNS selesai.

Itulah informasi tentang Penerimaan CPNS 2014 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Bagi anda yang ingin mengikuti tes CPNS silakan mempersiapkan diri anda dengan mempelajari materi Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes karakteristik Pribadi.  


Info Penting CPNS 2014 : 
  • Akan dibuka 100 ribu formasi pegawai, yang terdiri dari 65 ribu PNS dan 35 ribu PPPK 
  • Instansi Pusat yang akan memperoleh formasi : 31 Kementerian dan 40 Lembaga 
  • Pemerintah daerah yang akan memperoleh formasi : 28 Provinsi dan 383 kabupaten/kota 
  • Dialokasikan 5% formasi untuk lintas disiplin ilmu 
  • Pelaksanaan seleksi CPNS 2014 seluruhnya menggunakan CAT 
  • Pendaftaran dan registrasi dilakukan secara online 
  • Satu pelamar dapat memilih 3 jabatan dalam 1 instansi 
  • Pendaftaran Seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2014 
  • Pelaksanaan seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan mulai September 2014 
  • Persyaratan Administrasi SKCK, Kartu Kuning, Surat Keterangan Sehat TIDAK DIPERLUKAN saat registrasi awal 
  • Saat registrasi awal yang diperlukan hanya Nama Lengkap, NIK dan alamat E-mail Tes CPNS 2014 Terdiri dari Tes kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Materi TKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes karakteristik Pribadi


2 comments:

Ana Sriwahyuni said...

sepertinya dari pemerintah pusat belum ada pengumuman pelaksaan cpns, yang saya tahu, awalnya memang ada rencana pelaksaan cpns pada bulan depan Agustus tapi rencana tersebut diundur tahun depan..

Unknown said...

(Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.