Monday 7 July 2014

Jawa Timur : Daftar Pemerintah Derah Yang Mendapat Alokasi CPNS 2014

Info-cpns-online.blogspot.com/cpns Jawa Timur 2014. Provinsi Jawa Timur: Daftar Pemerintah Daerah Yang Mendapat Alokasi CPNS 2014. Daftar Pemerintah di Provinsi Jawa Timur yang membuka tes CPNS 2014. Tahun 2014 ini, Pemerintah akan membuka penerimaan CPNS 2014. Rencananya Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan membuka lowongan penerimaan CPNS 2014 pada minggu ketiga bulan Juli. Usulan formasi CPNS 2014 untuk pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Jawa Timur sudah disetujui oleh Kemenpan-RB. Berikut ini Daftar Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Timur yang mendapatkan Alokasi CPNS 2014. Baca Informasi Selengkapnya. 

Info Tentang Provinsi Jawa Timur

Jawa Timur adalah sebuah provinsi di bagian timur Pulau Jawa, Indonesia. Ibukota terletak di Surabaya. Luas wilayahnya 47.922 km², dan jumlah penduduknya 37.476.757 jiwa berdasarkan hasil survey tahun 2010. Jawa Timur memiliki wilayah terluas di antara 6 provinsi di Pulau Jawa, dan memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di Indonesia setelah Jawa Barat yang terdiri dari 30 pemerintah kabupaten dan 9 pemerintah kota.

alokasi cpns 2014 jawa timur
Disebelah utara Jawa Timur berbatasan dengan Laut Jawa, di sebelah timur berbatasan dengan Selat Bali , di sebelah selatan berbatasan dengan Samudra Hindia dan di sebelah barat berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah. Wilayah Jawa Timur juga meliputi Pulau Madura, Pulau Bawean, Pulau Kangean serta sejumlah pulau-pulau kecil di Laut Jawa dan Samudera Hindia (Pulau Sempu dan Nusa Barung).

Jawa Timur dikenal sebagai pusat Kawasan Timur Indonesia, dan memiliki signifikansi perekonomian yang cukup tinggi, yakni berkontribusi 14,85% terhadap Produk Domestik Bruto nasional. Provinsi Jawa Timur berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Selat Bali di timur, Samudera Hindia di selatan, serta Provinsi Jawa Tengah di barat. Panjang bentangan barat-timur sekitar 400 km. Lebar bentangan utara-selatan di bagian barat sekitar 200 km, namun di bagian timur lebih sempit hingga sekitar 60 km. Madura adalah pulau terbesar di Jawa Timur, dipisahkan dengan daratan Jawa oleh Selat Madura. Pulau Bawean berada sekitar 150 km sebelah utara Jawa. Di sebelah timur Madura terdapat gugusan pulau-pulau, yang paling timur adalah Kepulauan Kangean dan yang paling utara adalah Kepulauan Masalembu. Di bagian selatan terdapat dua pulau kecil yakni Nusa Barung dan Pulau Sempu.

Sumber informasi : wikipedia.org

Daftar Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Timur yang Mendapat Alokasi CPNS 2014 

Informasi ini saya dapatkan dari situs Resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) www.menpan.go.id. Pembukaan penerimaan CPNS 2014 pemerintah daerah kabupaten/kota di provinsi Jawa Timur rencananya akan dilakukan setelah pemilihan presiden atau sekitar minggu ketiga bulan Juli. Metode tes CPNS 2014 ini menggunakan sistem CAT. Bagi instansi pusat atau daerah yang masih ingin menggunakan sistem LJK maka Kemenpan-RB tidak akan memberikan formasi bagi instansi tersebut.


Berikut ini Daftar Pemerintah Kabupaten Kota di Provinsi Jawa Timur yang Mendapat Alokasi CPNS 2014. 
  1. Pemerintah Provinsi Jawa Timur 
  2. Pemerintah Kab. Gresik 
  3. Pemerintah Kab. Mojokerto 
  4. Pemerintah Kab. Sidoarjo 
  5. Pemerintah Kab. Jombang 
  6. Pemerintah Kab. Sampang 
  7. Pemerintah Kab. Pamekasan 
  8. Pemerintah Kab. Sumenep 
  9. Pemerintah Kab. Bangkalan 
  10. Pemerintah Kab. Bondowoso 
  11. Pemerintah Kab. Situbondo 
  12. Pemerintah Kab. Banyuwangi 
  13. Pemerintah Kab. Jember 
  14. Pemerintah Kab. Malang 
  15. Pemerintah Kab. Pasuruan 
  16. Pemerintah Kab. Probolinggo 
  17. Pemerintah Kab. Lumajang 
  18. Pemerintah Kab. Kediri 
  19. Pemerintah Kab. Tulungagung 
  20. Pemerintah Kab. Nganjuk 
  21. Pemerintah Kab. Trenggalek 
  22. Pemerintah Kab. Blitar 
  23. Pemerintah Kab. Madiun 
  24. Pemerintah Kab. Ngawi 
  25. Pemerintah Kab. Magetan 
  26. Pemerintah Kab. Ponorogo 
  27. Pemerintah Kab. Pacitan 
  28. Pemerintah Kab. Bojonegoro 
  29. Pemerintah Kab. Tuban 
  30. Pemerintah Kab. Lamongan 
  31. Pemerintah Kota Surabaya 
  32. Pemerintah Kota Mojokerto 
  33. Pemerintah Kota Malang 
  34. Pemerintah Kota Pasuruan 
  35. Pemerintah Kota Probolinggo 
  36. Pemerintah Kota Blitar 
  37. Pemerintah Kota Kediri 
  38. Pemerintah Kota Madiun 
  39. Pemerintah Kota Batu 
Keterangan :
Warna : Mendapat Alokasi CPNS 2014
Warna : Tidak Mendapat Alokasi CPNS 2014

Info Penting CPNS 2014 : 
  • Akan dibuka 100 ribu formasi pegawai, yang terdiri dari 65 ribu PNS dan 35 ribu PPPK 
  • Instansi Pusat akan memperoleh formasi : 31 Kementerian dan 40 Lembaga 
  • Pemerintah daerah akan memperoleh formasi : 28 Provinsi dan 383 kabupaten/kota 
  • Dialokasikan 5% formasi untuk lintas disiplin ilmu 
  • Pelaksanaan seleksi CPNS 2014 seluruhnya menggunakan CAT 
  • Pendaftaran dan registrasi dilakukan secara online 
  • Satu pelamar dapat memilih 3 jabatan dalam 1 instansi 
  • Pendaftaran Seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan pada bulan Juli 2014 
  • Pelaksanaan seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan mulai Agustus 2014 
  • Persyaratan Administrasi SKCK, Kartu Kuning, Surat Keterangan Sehat TIDAK DIPERLUKAN saat registrasi awal 
  • Saat registrasi awal yang diperlukan hanya Nama Lengkap, NIK dan alamat E-mail 
  • Tes CPNS 2014 Terdiri dari Tes kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Materi TKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes karakteristik Pribadi 


Sumber Informasi : 
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)

1 comments:

Unknown said...

(Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.