Thursday 29 May 2014

Persyaratan Pendaftaran CPNS Provinsi Bengkulu 2014

Info Lowongan Kerja CPNS 2014. http://info-cpns-online.blogspot.com/Info CPNS Pemerintah Provinsi Bengkulu 2014. Persyaratan Pendaftaran CPNS Provinsi Bengkulu 2014. Tes CPNS 2014 akan segera dibuka dan salah satu provinsi yang telah mengajukan formasi CPNS 2014 adalah Provinsi Bengkulu. Inilah informasi selengkapanya.

Profil Provinsi Bengkulu



Provinsi Bengkulu merupakan provinsi yang terletak di bagian barat daya Pulau Sumatera, Indonesia. Provinsi yang berdiri tanggal 18 November 1968 ini berbatasan dengan Sumatera Barat disebelah utara , di sebelah timur dengan Jambi dan Sumatera Selatan, sedangkan di sebelah selatan dengan Lampung. Bengkulu memiliki kerajinan tradisional batik besurek, yakni kain batik yang dihiasi huruf-huruf Arab gundul dan diakui oleh pemerintah Republik Indonesia sebagi salah satu bagian warisan budaya Republik Indonesia serta turut memperkaya khazanah budaya di Indonesia. Kebudayaan Bengkulu memiliki beberapa ciri berbeda karena dipengaruhi oleh suku-suku berbeda yakni kebudayaan Bengkulu Selatan/suku Serawai, kebudayaan Rejang dan kebudayaan pesisir. Budaya tabot merupakan satu kultur unik yang memadukan tradisi lokal dengan Islam Syiah secara kultural. Selain Kerajinan tradisional, Bengkulu terkenal juga dengan pesona wisata baik itu wisata alam maupun wisata budaya. Salah satu obyek wisata yang terkenal di Bengkulu adalah bunga Raflessia Arnold.

Sumber : wikipedia.org

Info CPNS 2014 Provinsi Bengkulu


Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu telah mengajukan usulan formasi 2014 kepada Kemenpan-RB sebagai syarat untuk dapat membuka tes CPNS Provinsi Bengkulu 2014. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Tarmizi, walaupun persetujuan formasi CPNS dan jadwal tes CPNS 2014 belum didapati dari kemenpan-RB, tetapi dipastikan syarat pendaftaran akan dipermudah. Karena bersamaan dengan pemilihan presiden, kemungkinan tes CPNS 2014 akan digelar usai Pilpres 9 Juli 2014. Artinya tidak menutup kemungkinan seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan Oktober atau November.

Formasi CPNS 2014 P Provinsi Bengkulu

Formasi untuk Pemerintah Provinsi bengkulu yang diusulkan sebanyak 367 formasi. Selain untuk S1 dan S2, BKD Provinsi telah mengusulkan formasi tes CPNS 2014 untuk tamatan SMP sebanyak 2 orang dan SMA/SMK 29 orang.

Dalam usulan formasi penerimaan CPNS 2014 pemprov Bengkulu akan memprioritaskan kuota untuk formasi CPNS tenaga kesehatan, seperti berbagai dokter spesialis. Selain tenaga kesehatan, formasi yang diusulkan adalah tenaga teknis, seperti formasi penyelidik bumi, pengkaji rekayasa budaya, polisi kehutanan, penganalisis standarisasi produk pariwisata dan beberapa tenaga teknis lainnya.

Sedang untuk seluruh kabupaten/kota se-Bengkulu, jumlah formasi CPNS yang diusulkan ke pusat mencapai 9.229. Rinciannya selain Provinsi 367, antara lain juga ada Benteng 317, Rejang Lebong 1.304, Seluma 1.321, Mukomuko 1.857 dan Kaur 600 formasi.



Metode Tes CPNS 2014

Sesuai dengan intruksi Kemenpan-RB yang memintah semua instansi pusat dan daerah harus menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), Pemerintah Provinsi Bengkulu juga akan menggunakan sistem CAT untuk menyeleksi dan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini. Penggunaan sistem CAT ini oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dinilai lebih transparan karena hasil ujian akan langsung diketahui oleh peserta ujian CPNS sesaat setelah ujian CPNS selesai. Selain itu, penggunaan sistem CAT pada tes CPNS tahun 2014 wajib bagi semua instansi. Jika ada instansi yang tidak ingin menggunakan sisitem CAT pada seleksi penerimaan CPNS 2014 dan tetap ingin menggunakan sistem LJK, maka Pemerintah Pusat tidak akan memberikan formasi CPNS 2014. 

Persyaratan Pendaftaran CPNS Provinsi Bengkulu 2014


Pemerintahan Provinsi Bengkulu akan memberikan kemudahan dalam pendaftaran CPNS 2014.
Persyaratan Pendaftaran CPNS 2014 Provinsi Bengkulu :
  • Surat Lamaran
  • Foto copy KTP
  • Foto copy Ijasah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
  • Pas Foto
Sedangkan syarat kartu kuning dari Disnakertran serta SKCK (Surat Keterangan Catatan Kriminal) dari kepolisian yang selama ini dilampirkan saat pendaftaran, tahun ini syarat-syarat tersebut baru diminta dilengkapi apabila sudah dinyatakan lulus.

Mekanisme pendaftaran CPNS 2014 dilakukan secara online dan berkas lamaran tersebut dikirim via pos. Syarat Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sama seperti tahun sebelumnya yakni minimal 2,75 untuk setiap formasi.


Demikian informasi tentang persyaratan pendaftaran CPNS 2014 Pemerintah Provinsi Bengkulu. informasi ini akan terus saya update apabila ada perkembangan terbaru.




0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.