Saturday 31 May 2014

Info Pembukaan dan Penerimaan CPNS Kabupaten Bengkulu Tengah 2014

Info Lowongan Kerja CPNS 2014. Info pembukaan dan penerimaan CPNS Kabupaten Bengkulu Tengah 2014. Kabupaten Bengkulu tengah merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi bengkulu yang telah mengusulkan formasi CPNS 2014 kepada Kemenpan-RB. Inilah informasi selengkapnya.

Info Tentang Kabupaten Bengkulu Tengah


Info cpns kab. bengkulu tengah 2014
Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Bengkulu, Indonesia. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari kabupaten Bengkulu Utara pada tanggal 21 Juli 2008. Pada awal berdirinya, kabupaten Bengkulu Tengah terdiri dari 6 (enam) kecamatan, yaitu Kecamatan Taba Penanjung, Kecamatan Pagar Jati, Kecamatan Karang Tinggi, Kecamatan Talang Empat, Kecamatan Pematang Tiga dan Kecamatan Pondok Kelapa. Kabupaten Bengkulu Tengah memiliki luas wilayah keseluruhan ± 1.223,94 KM2. Pada tahun 2012, Kabupaten Bengkulu Tengah terdiri dari 10 (sepuluh) kecamatan 142 desa dan 1 (satu) kelurahan, dengan jumlah penduduk 111,462 jiwa ( Dukcapil Bengkulu Tengah April 2012) dan luas wilayah berdasarkan Geografic Information System (GIS) 1.223,94 Km2 Kondisi geografisnya topografi sebagian besar merupakan Daerah perbukit dengan ketinggian mencapai 541 m dpl.

Info Pembukaan dan Penerimaan CPNS
Pemkab. Bengkulu Tengah (Benteng) 2014

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemrov Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah telah mengajukan usulan formasi 2014 kepada Kemenpan-RB sebagai syarat untuk dapat membuka tes CPNS Kabupaten Kabupaten Bengkulu 2014. Seperti yang telah diketahui, bulan juni tahun 2014 pemerintah akan membuka pendaftaran tes CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan kuota secara keseluruhan berjumlah 100.000. Pembukaan pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten Bengkulu Tengah rencananya akan dilakukan mengikuti pembukaan penerimaan CPNS 2014 oleh pemerintah pusat yang rencananya akan dilakukan pada pertengahan bulan juni 2014. Adapun jadwal pastinya akan saya update setelah mendapatkan perkembangan informasi CPNS 2014 Kabupaten Bengkulu Tengah atau dapat dilihat di situs resmi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah. Informasi ini juga dapat anda dapatkan dengan mengujungi langsung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Formasi CPNS Kab. Bengkulu Tengah (Benteng) 2014

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah telah mengajukan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 ke Kemenpan-RB sebanyak 317 formasi. Adapun 317 Formasi ini dibagi untuk tenaga kesehatan, tenaga pendidik/guru dan tenaga teknis lainnya. Pengajuan Formasi ini dihitung berdasarkan kebutuhan daerah.

Metode Tes CPNS Kab. Bengkulu Tengah (Benteng) 2014


Secara nasional, tes CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Tes CPNS dengan sistem CAT ini wajib dilakukan oleh semua instansi pusat maupun daerah. Dengan ini sudah dipastikan metode tes CPNS Kabupaten Bengkulu Tengah menggunakan sistem CAT. Untuk mengetahui seperti apa sistem CAT, anda dapat membacanya dalam artikel yang saya posting sebelumnya Tes CPNS 2014 dengan sistem CAT.

Persyaratan Pendaftaran CPNS Kab. Bengkulu Tengah 2014

Pemerintahan Provinsi Bengkulu akan memberikan kemudahan dalam pendaftaran CPNS 2014 dan akan diikuti oleh pemerintah daerah.

Persyaratan Pendaftaran CPNS 2014 :
  • Surat Lamaran 
  • Foto copy KTP F
  • oto copy Ijasah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir 
  • Pas Foto 

Sedangkan syarat kartu kuning dari Disnakertran serta SKCK (Surat Keterangan Catatan Kriminal) dari kepolisian yang selama ini dilampirkan saat pendaftaran, tahun ini syarat-syarat tersebut baru diminta dilengkapi apabila sudah dinyatakan lulus.

Mekanisme pendaftaran CPNS 2014 dilakukan secara online dan berkas lamaran tersebut dikirim via pos. Syarat Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sama seperti tahun sebelumnya yakni minimal 2,75 untuk setiap formasi.

Bagi anda yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil, ada baiknya mempersiapkan diri untuk menghadapai CPNS 2014. Semoga Impian anda untuk menjadi CPNS akan terwujut tahun ini. Semoga Sukses.



Informasi ini dipersembahkan oleh www.info-cpns-online.blogspot.com



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Bagi Bagi Info Seputar Lowongan Pekerjaan CPNS/ASN, BUMN, Swasta dan Sekolah Kedinasan. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.